Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 20 Desember 2011

8 stars farmasis

8 Stars Farmasi

1. Teacher
Tidak hanya membagi ilmu pengetahuan pada lainnya, tapi juga memberi peluang pada praktisi lainnya untuk memperoleh pengetahuan dan menyesuaikan keterampilan yang telah dimilikinya.

2. Leader
Apoteker yang memegang peranan sebagai pemimpin harus mempunyai visi dan kemampuan memimpin (tanggung jawab untuk menjadi pemimpin dalam semua hal yang menyangkut kesejahteraan pasien dan masyarakat).

3. Decision Maker
Apoteker bekerja berpondasikan kecocokan, kemanjuran, aman, dan harga yang efektif serta memainkan peran dalam penyusunan kebijaksanaan obat-obatan.

4. Communicator
Menjelaskan informasi kesehatan dan obat-obatan pada masyarakat serta berpengetahuan dan percaya diri ketika berinteraksi dengan tenaga kesehatan.

5. Long Life Learner
Apoteker harus belajar bagaimana menjaga ilmu pengetahuan dan keterampilan mereka tetap up to date

6. Care Giver
Mampu menjelaskan gaya hidup sehat, simptom penyakit serta pelayanannya harus dengan mutu yang tinggi

7. Manager
Apoteker harus dapat mengelola sumber daya (SDM,fisik, dan keuangan ) dan informasi secara efektif serta tanggung jawab yang lebih besar untuk bertukar informasi tentang obat dan produk (obat) dan kualitasnya.

8. Researcher
Apoteker harus dapat menggunakan sesuatu berdasarkan bukti (ilmiah , praktek farmasi, sistem kesehatan) yang efektif dalam memberikan nasehat pada pengguna obat secara rasional dalam tim-tim pelayanan kesehatan. Dengan berbagai pengalaman apoteker, dapat juga berkontribusi pada bukti dasar dengan tujuan mengoptimalkan dampak dan perawatan pasien.

0 komentar:

Posting Komentar